Cara Mengunakan SSH di Android OS


SSH for Android
SSH Android, Kamu yang sering menggunakan SSH di PC dan senang nenggunakan, kemudian berfikir bagainana kalau SSH Android , SSH di Handphone , Tablet Android atau Gadget lain yang kebih kecil dari PC , SSH untuk Android OS ini bisa berfungsi di Gadget apapun, yang penting Menggunakan Sistem Operasi Andoid. Bagi kamu yang ingin menggunakan SSH di Gadget kamu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Kamu Membutuhkan:
  1. Aplikasi Connectbot
  2. Aplikasi Proxydroid 
  3. Akun SSH

Kamu bisa menemukan Aplikasi Connectbot di Google Play, atau dengan mengunjungi situs penyedia aplikasi Android, begitu juga dengan Proxydroid untuk menggunakan SSH di Android OS, kemudian untuk Akun SSH kalau kamu tidak punya sendiri, bisa mencari di situs penyedia SSH Gratis maupun Premium, di Forum, Grup, atau Blog dengan mencari di Mesin Pencari untuk membantu menemukan sesuai dengan Server yang kamu inginkan yang bisa memberi kecepatan bagus. SSH for Android , mulai?

Pertama, Buka Aplikasi ConnectBot, aplikasi ini berfungsi sebagai Client SSH yang berjalan di Sistem Operasi Android, jika di Windows ada Bitvise untuk Client SSH, maka di Android ada Connectbot. Nah, setelah kamu buka, disana terdapat opsi , pilih ”ssh” kemudian isi dengan format ”username@hostname:port” / ”usernameSSH@proxySSH:port” sesuai akun SSH yang kamu miliki, ex: serjp@147.532.651.220:1081 . Jika sudah tekan Enter.

Kemudian akan muncul kotak formulir untuk mengisi isi Password, isikan sesuai akun SSH kamu . Jika sudah Connect, berarti kamu sudah berhasil login dengan akun SSH kamu. Selanjutnya klik menu>Port Forwards>menu>add Port, isikan Internal web server dengan ”127.0.0.1” , Dinamic SHOCK5 dan isi Port dengan ”3128” kemudian Save. Sudah, dibagian Connectbot sudah berhasil terkoneksi, akun SSH sudah terkoneksi di Android

Sekarang buka Proxydroid, Proxydroid berfungsi seperti Proxifier di Windows, bila di Android OS ya Proxydroid ini. Setelah di buka, isi Host seperti di Internel web server di Connectbot tadi , yaitu ”127.0.0.1” kemudian Port juga sama dengan Port di Connectbot, yaitu 3128 pilih SHOCK5 dan CentangGlobal Proxy” kemudian Connectkan. Maka kamu telah berhasil 100% memasangkan SSH Android OS.
Tampilan Proxydroid

Itu tadi Tutorial tentang Cara menggunakan SSH di Android, sekarang kamu bisa menikmati akun SSH kamu di Gadget Android OS kamu, semoga Tutorial SSH Android ini mudah di mengerti dan dapat di praktekkan. Kami membuka pertanyaan yang bisa kamu tuliakan di Komentar. Demikian, Semoga bermanfaat!




Previous
Next Post »
Thanks for your comment