Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh


Sakit gigi adalah satu dari sekian banyak penyakit paling populer & paling menyiksa. Rasa sakit akibat sakit gigi begitu nyata, gigi seakan terasa berdenyut, kadang ditambah sakit kepala & demam, selanjutnya para penderita sakit gigi jadi sangat sensitif pada suara bising & mudah marah. Sakit gigi hanya sanggup ditandingi oleh sakit hati. Rasanya mau dicopot saja itu gigi yg sakit supaya ga pernah sakit-sakit lagi.

Penyebab sakit gigi bisa terjadi karena banyak hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen, atau bahkan gusi yg terinfeksi. Nah, berikut ini beberapa obat tradisional utk mengobati sakit gigi.

Bawang putih

Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yg ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih mampu menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang dikarenakan mengandung senyawa antiseptik.Cara mengobatinya adalah dengan mengambil satu siung bawang putih, letakkan di gigi yang sakit atau berlubang. Jalankan selama kurang kebih 5 menit, setelah itu keluarkan bawang putih & bilas mulut bersama air hangat.

Daun Cengkeh

Cengkeh adalah rempah yg menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Tetapi, daun cengkeh nyatanya mempunyai khasiat utk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapahelai daun cengkih, seduh bersama air mendidih, setelah itu dilumatkan. Peras dgn kain. Basahi kapas dgn cairannya, jejalkan ke lubang gigi yg sakit.

Minyak cengkih

Sebuah penelitian pada Journal of Dentistry th 2006 menemukan, minyak cengkih juga mampu meringankan sakit gigi. Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapasselanjutnya gosokkan pada gigi. Seandainya memakai cengkih, basahi dahulu dgn air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh Hangat

Dalam buku Prescription for Herbal Healing yg ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh bisa dipakai buat mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut & mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi utk menolong menghentikan peradangan pada gusi yang bengkak. Sebaiknya jangan dicampur dengan gula dalam teh hangat.

Cabe rawit

Kecil-kecil cabe rawit merupakan ungkapan yang digunakan buat menggambarkan sesuatu yg mungil tapi mempunyai banyak kelebihan. Dalam hal mengatasi sakit gigi, ungkapan ini bukan sekedar ungkapan biasa. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yg berfungsi sbg pereda rasa sakit. Caranya, larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit & letakkan di gigi yang sakit.

Sereh

Sereh (bukan sirih) dikenal juga dgn nama serai. Biasa dimanfaatkan sbg bumbu dapur terutama buat pepes biar menambah aroma. Namun rempah rempah ini dapat juga digunakan untuk meredakan sakit gigi. Caranya : Rebus 40 g sereh segarbersama 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini buat berkumur.

Es batu

Memanfaatkan es batu dikenal utk mengurangi nyeri atau pembengkakan pada gigi & gusi.Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan es batu dalam kantong kain atau ke tempat sakit & biarkan selama 5 – 10 menit. Jalankan ini sejumlah 2 kali sehari, tetapi kalau keadaan tak membaik, segera hubungi dokter.

Ingat !! Untuk mencegah sakit gigi kambuh, rajin-rajinlah menjaga dan merawat kesehatan gigi.

Semoga Bermanfaat,..




Previous
Next Post »
Thanks for your comment