Hal-Hal Yang Perlu Diwaspadai Dari Jasa Pembuatan Website Murah


Banyak dari kita yang sering bertanya-tanya berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah website yang bagus dan baik. Dikarenakan tidak juga menemukan jawabannya, mereka cenderung berpikir pragmatis dan lebih memilih menggunakan jasa pembuatan website murah abal-abalan yang tidak sengaja mereka temukan didunia internet. Mereka pikir mendapatkan website yang murah dpt memenuhi kebutuhan pembuatan website dan mereka dapat mengalokasikan dana yang tersisa untuk keperluan lainnya. Faktanya tidak demikian..

Pembuatan Website Yang Baik Membutuhkan Biaya Yang Juga Sepadan.

Asal memilih jasa pembuatan website yang murah bisa berarti anda juga harus siap kehilangan banyak hal. Berikut ini kami hadirkan beberapa alasan mengapa jasa pembuatan website murah bukanlah hal yang menghadirkan solusi untuk bisnis anda.

  • Desain Yang Menarik Saja Tidaklah Cukup.

Sebuah website dengan desain yg menarik sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk dibuat. Hampir semua orang dgn kemampuan desain grafis dapat melakukannya. Tetapi sadarkah anda, kalau design yang menarik bukanlah segala-galanya?

web-design
Tampilan website boleh menarik, tapi kegunaannya jauh lebih penting.
Hal ini biasanya diabaikan oleh kebanyakan penyedia jasa pembuatan website yang murah. Mereka menawarkan website yang murah dengan tampilan yg menarik, tetapi tidak diimbangi dengan fungsi dan kegunaan yg baik. Akhirnya anda sendiri yg akan dirugikan karena website tersebut tdk berkontribusi positif dlm penjualan anda.

  • Murah Bukanlah Berarti Sederhana.

Banyak pelanggan yang masih awam mengenai dunia internet, dan menginginkan website yang sederhana. “Nggak usah ribet, yang biasa aja mas,” begitu kira-kira yang akan mereka ucapkan ketika mendatangi perusahaan penyedia jasa pembuatan website yang murah. Barangkali ini alasan mengapa mereka menghubungi perusahaan tersebut, karena website yang sederhana dianggap lebih murah.

web-functions
Tahukah kamu bahwa layanan website murah cenderung memerlukan proses yang rumit hanya untuk melakukan fungsi sederhana ?
Jasa pembuat website yang profesional tahu kebutuhan anda dan akan membuat fungsi yang rumit menjadi lebih sederhana. Sederhana dalam kontek website murah dpt pula berarti terbatas nya fitur -fitur yang akan anda dapatkan nantinya. Seperti anda tidak diizinkan melakukan ini dan itu, yang akhirnya membuat anda menghabiskan uang yang lebih banyak di kemudian hari.

  • Penempatan Produk Adalah Segalanya.

Terdapat banyak website di internet yang menjual barang secara online , tetapi hanya sedikit yang dapat meraih kesuksesan melalui websitenya. Kalau diperhatikan, ada satu kesamaan dari website-website yang sukses tersebut : Adalah penempatan produk yang tepat, bukan berarti mereka memiliki desain website yang sama persis ya, melainkan informasi dan produk yang ada di website tersebut mudah diakses oleh para pengunjung.

product-placement
Untuk apa anda berjualan di internet, tapi produknya saja sulit ditemukan?
Penempatan produk yang tidak tepat dan tanpa informasi yang memadai adalah combo maut mengapa pelanggan tidak betah di website kita.

  • Keluhan Anda Tidak Akan Didengar.


Komunikasi yg baik adalah kunci dari kesuksesan suatu hubungan. Suatu perusahaan pembuat website yg baik juga harus menyediakan kanal komunikasi agar dpt dijangkau dengan mudah oleh para pelanggannya. Untuk memotong biaya yang lebih, biasanya para penyedia jasa website yg murah tidak menyertakan fitur dukungan technical support. Akibatnya, anda akan kesusahan sendiri ketika terjadi permasalahan pada website anda. Malahan, dalam beberapa kasus, si pengembang kabur, hilang, tanpa kabar. Ada baiknya sih, anda melakukan riset kecil - kecilan mengenai hal ini agar tidak salah dalam memilih.

 notlistening

  • Pengalaman Dari Pengguna

Pengalaman dari pengguna merupakan salah satu aspek yang paling penting dlm pembuatan suatu website. Aspek ini ibarat garis pembeda website yang baik dengan website murahan. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari suatu website, sebenarnya tidak membutuhkan desain yang terlalu wah. Paling tidak pengunjung bisa menemukan informasi yang mereka butuhkan dgn mudah ketika mengakses website anda baik melalui laptop maupun smartphone, dan semua itu harus di lakukan dgn cepat. Saya yakin anda tidak akan betah berlama-lama di website yang lambat, kan? Banyak dari jasa pembuatan website murah yang seakan-akan tidak peduli dengan hal ini. Yang penting asal bisa masukkan produk yang banyak tanpa memperhatikan tataletak, unggah konten dgn cara seadanya, dan pasang design website y kelihatan modern. Padahal tdk sesederhana itu, lho !!!.

Pengalaman pengguna adalah soal bagaimana memperlakukan pengunjung website Anda dengan baik.

Perhatikan apa yang mereka cari, kemudian akomodasi kebutuhan mereka. Buat mereka nyaman berada di website Anda karena informasi mudah ditemukan.

  • Logo Perusahaan

Anda pastinya sering melihat suatu perusahaan yang besar dengan logo bagus dan mudah diingat, bukan?. Bahkan, tidak jarang mereka memiliki maskot yang dpt membantu mereka meningkatkan popularitas perusahaan lewat beberapa promo. Persoalan logo sebenarnya penting - nggak penting. Banyak perusahaan justru menganggap hal ini adalah hal yang remeh dan lebih memilih untuk memfokuskan diri pada bisnis.

Kami merasa bahwa suatu perusahaan perlu untuk memiliki logo.

Mengapa ? Karena logo perusahaan sangatlah membantu meningkatkan kredibilitas dari suatu perusahaan dan brandawareness suatu produk di pasaran. Logo yg baik biasanya hadir dengan warna atau bentuk yang unik dan berkesan. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mempermudah pelanggan dalam mengingat suatu produk atau merek. Ibarat mancing, tentu anda membutuhkan kail dan umpan. Umpan dibutuhkan agar ikan datang mendekat dan memakan kail yang ditanamkan dalam umpan. Bisnis juga seperti itu.

company-logo

Pada jasa pembuatan website yang murah biasanya belum menyediakan layanan yang seperti ini. Anda masih harus menambahkan sendiri dgn segala kerumitan lainnya sehingga anda malah tidak dapat sepenuhnya berkonsentrasi pada bisnis. Saat ini banyak penyedia website yang menyertakan layanan pembuatan logo perusahaan dlm paket yang ditawarkannya. Mungkin Anda harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak pada awalnya, tetapi mengingat bisnis anda yang akan berjalan lebih baik nantinya, mengapa tidak?


Pertimbangkan dengan baik sebelum memulai proses pembuatan sebuah website. Karena website adalah identitas diri anda di dunia internet. Kami harap agar anda bisa menjadi lebih bijak dlm memilih jasa pembuatan website murah setelah anda membaca artikel ini. Terimakasih..




Previous
Next Post »
Thanks for your comment