Cara Lengkap Berbisnis Google AdSense Untuk Pemula

Apakah anda ingin belajar cara lengkap mendapatkan penghasilan hingga ribuan dolar perbulan dari program Google Adsense?

Pada tutorial Adsense kali ini saya akan menunjukan dasar dari program GA yang perlu anda pahami, seperti cara memulainya, cara mendaftar GA, apa saja yang diperlukan sebelum mendaftar GA, apa saja yang diperlukan untuk menjalankan GA, cara membuat penghasilan dari GA, cara membuat dan memasang iklan GA, dll.


Saya harap cara kali ini dapat bermanfaat bagi anda, terutama para pemula yang ingin memiliki akun Google Adsense dan mendapatkan penghasilan ribuan dolar setiap bulannya dari Google Adsense ini. Mari kita simak tutorialnya, berikut ini...

Apa sih Google Adsense itu ?


Google Adsense adalah sebuah program yang dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet dengan memasang iklan Google Adsense pada website maupun blogspot anda.

Isi iklan dari Google Adsense yang nantinya muncul dalam website atau blog anda akan menyesuaikan dengan isi konten website atau blog anda. Misal, jika konten di situs Anda membahas tentang otomotif, kemungkinan besar iklan dari Google Adsense yang muncul adalah iklan tentang otomotif. Sistem Google Adsense akan menscan isi website atau blog anda dan mengirim iklan yang relevan / sesuai.

Apakah program Google Adsense itu Gratis ?


Ya, betul sekali program Google Adsense itu 100% gratis ! tis ! tis !


Apakah orang Indonesia boleh mengikuti program Google Adsense ?


Ya, siapapun dan dimanapun anda bisa mengikuti program Google Adsense ini. Program ini telah diikuti oleh ratusan ribu orang di seluruh dunia termasuk warga negara Indonesia.

Apakah saya harus menguasai bahasa Inggris ?


Tidak, anda dapat memasang iklan Google Adsense pada situs anda yang berbahasa Indonesia maupun pada situs yang berbahasa Inggris (tapi situs yang berbahasa inggris lebih baik).


Apa saja yang diperlukan untuk mendaftar Google Adsense ?


Yang anda perlukan adalah sebuah blog sederhana yang berisi konten yang bermanfaat. Untuk mendaftar program Google Adsense nantinya situs anda harus didaftarkan, apabila diterima anda bisa memasang iklan Google Adsense pada situs tersebut dan situs lainnya milik anda. Tips membuat situs yang bagus adalah fokus pada satu topik bahasan saja dan isinya harus asli, sederhana bukan.?

Berapa banyak uang yang bisa saya dapatkan dari Google Adsense ?


Banyaknya penghasilan dari Google Adsense yang bisa anda dapatkan tergantung pada beberapa hal, seperti banyaknya orang yang telah mengunjungi situs anda, kesesuaian isi situs dengan iklan Google Adsense yang muncul, banyaknya klik yang diperoleh, dll.

Semakin banyak jumlah trafik pengunjung website atau blog anda maka kemungkinan besar pendapatan-nya pun akan semakin besar. Komisi per klik iklan Google Adsense biasanya antara $0.01 sampai beberapa dolar, dan bahkan dapat mencapai $10 per klik-nya.

Cara mendaftar Adsense.


Jika Anda belum memiliki akun Google Adsense silahkan buat terlebih dahulu, daftarkan situs terbaik anda agar cepat diterima oleh Google Adsense. Saya sarankan gunakan e-mail Gmail untuk medaftar ke Google Adsense agar mudah di integrasikan dengan Google Account dan produk Google lainnya.
Setelah mendaftar Google Adsense anda harus menunggu beberapa jam atau hingga beberapa hari, nanti anda akan menerima email pemberitahuan dari pihak Google Adsense mengenai status pendaftaran Google Adsense anda, jika anda diterima maka anda bisa langsung login ke situs Google Adsense dan dapat mulai menghasilkan uang dari situs anda.

Dan jika anda ditolak, cobalah untuk mendaftar lagi, tetapi anda terlebih dahulu harus memperbaiki kekurangan dari situs anda. Ketika anda ditolak, Google Adsense support akan memberitahu kenapa anda ditolak untuk mengikuti program Google Adsense. Perhatikan peraturan dari Google Adsense dan peraturan dari Google Webmaster Guideline.

Bagaimana cara memasang iklan Adsense ?


Pertama, login dulu ke akun Google Adsense anda, kemudian menuju menu ("My Ads"), lalu pilih "Ads for content" dan buat iklan Google Adsense sesuai keinginan anda. Tips nya, pilihlah iklan Google Adsense dengan ukuran yang besar agar iklan mudah diklik oleh pengunjung situs anda. Tentukan warna iklan Google Adsense agar sesuai dengan warna situs anda.

Manfaatkan juga fitur "Channel" baik itu URL channel ataupun custom channel yang berfungsi utk melacak kinerja suatu iklan. Jika iklan Google Adsense selesai dibuat dan disetting maka akan muncul kode HTML / Javascript iklan Adsense . Kemudian copy kode iklan Google Adsense tersebut ke HTML editor pada situs anda dan pastekan kode iklan tersebut. Jika semuan nya benar maka iklan Google Adsense anda akan segera muncul pada situs anda.

Peraturan Adsense :


  • Jangan pernah mengklik iklan Google Adsense milik anda sendiri.
  • Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Google Adsense pada situs anda.
  • Jangan memasang iklan Google Adsense pada situs dengan konten yang ilegal seperti konten dewasa, konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
  • Jangan memasang iklan Google Adsense pada situs yang tidak memiliki konten.

Cara mencairkan penghasilan Adsense.


Caranya mudah, jika penghasilan Google Adsense dalam akun anda sudah mencapai $ 100 atau lebih, nantinya akan ada pemberitahuan dari pihak Google Adsense bahwa penghasilan anda sudah dapat dicairkan ( biasanya diakhir bulan ). Pencairan komisi Google Adsense bisa dicairkan menjadi rupiah di tempat berlogo Western Union seperti di berbagai Bank di Indonesia, pegadaian maupun kantor pos.

Itulah Cara Lengkap Berbisnis Google Adsense Untuk Pemula yang bisa saya sampaikan secara umum, jika anda ingin mendapatkan tutorial Google Adsense yang lebih lengkap, lebih jelas, dan lebih detail anda bisa mendapatkannya dalam sebuah ebook tutorial Adsense yang berjudul "Adsense Mentalis".

Sekian, terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Selamat mencoba dan semoga sukses !




Previous
Next Post »
Thanks for your comment