Cara Merekam Aktivitas Pada Layar Android Tanpa Harus Root

Apakah anda sering merekam aktifitas pada layar Android utk dijadikan salah satu koleksi videomu? Akan tetapi perangkat android kita harus di-root terlebih dulu supayadapat memanfaatkan aplikasi merekam monitor tersebut. Tetapi dalam artikel kali ini kami akan memberikan suatu solusi bagi anda yg mau merekam kegiatan layarandroid tidak dengan root access. Anda kini dapat dgn gampang merekam aktivitas monitor tanpa perlu root sistem perangkat android anda dikarenakan aplikasi Mobizenmempunyai banyak feature salah satunya yaitu screen video recorder Ponsel Android yg dapat disimpan dalam format file mp4.


Aplikasi mobizen bukanlah suatu aplikasi baru, mobizen adalah aplikasi yg telah lama ada & dimanfaatkan oleh tidak sedikit pengguna perangkat gadget dgn fungsi utamanya sbg sarana utk mengontrol perangkat lain dgn perangkat yg kita pakai (remote). Beberapa feature utama yg awalnya disediakan oleh aplikasi mobizen adalahseperti transfer file dari perangkat Android ke Computer atau sebaliknya dgn cara drag and drop, remote Android dari Komputer, screen mirroring maka kita mampumenjalankan ponsel dari laptop/komputer dgn gampang seperti aplikasi Teamviewer & feature yg terbaru dari aplikasi ini adalah merekam gerakan layar Android sebagaivideo mp4 tanpa root access.

Tetapi harap dicatat kemungkinan tak semua brand Ponsel support aplikasi ini, yg sudah ditest & sukses yakni perangkat Android brand Samsung Galaxy Grand 2 dan LG L70 dgn OS Kitkat.


CARA MEREKAM LAYAR ANDROID MENJADI VIDEO DENGAN MOBIZEN TANPA ROOT
Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yg mau merekam aktifitas layar ponsel android baik buat dijadikan koleksi sendiri maupun untuk diunggah ke YouTube, berikut ini saya akan menunjukkan caranya :






Persiapan Alat Aplikasi Mobizen

  • Download Mobizen yang sudah disediakan Google Play Store (ukurannya sekitar 18 MB) 
  • Ketika pertama kali menjalankan aplikasi kamu harus centang pada terms and conditions/ Privacy Policy dulu pilih Next. 
  • Registrasi memakai akun email, masukan kata sandi yg di inginkan 2x selanjutnya Next. 
  • Lalu secara otomatis Kamu diminta utk install aplikasi penambahan sehingga nantinya dapat difungsikan utk menghubungkan Ponsel ke Computer via wifi, pilih cancel bila cuma mau difungsikan sebagai screen recorder & pilih Installation apabila nantinya ingin konek ke Komputer. 
  • Akan muncul tampilan layar arahan, pilih tombol Next sampai muncul tombol Start Mobizen. 
Kalau telah melakukan 5 langkah di atas maka aplikasi mobizen telah aktif & dapat dipakai buat merekam aktifitas layar Android kamu baik tablet ataupun ponsel, & berikut caranya.


Merekam Video Aktifitas Layar HP Android

  • Sesudah aplikasi jalan, pilih icon camera / Record screen. 
  • Akan muncul icon mobizen disisi layar ponsel, apabila merasa posisinya mengganggu maka dapat dipindahkan ke bawah dgn cara tekan & geser. 
  • Untuk mulai merekam pilih icon camera (video) tersebut, apabila proses perekaman sedang berlangsung akan muncul notifikasi recording. 
  • Untuk menghentikan proses recording, pilih kembali icon camera video tersebut & tekan tanda kotak merah (stop) 
  • Selesai. 



Apabila merasa file yg dihasilkan terlalu besar maka anda dapat mengatur FPS, kualitas video yg dihasilkan, sound on/off & lainnya lewat menu settings. Feature ini hanyadapat dinikmati dgn OS minimal Android 4.2 & sesudah dicoba beberapa kali pada OS Kitkat hasilnya lumayan memuaskan kecuali ukuran filenya saja yg terlalu besardikarenakan memang kualitas video cukup tinggi.

File hasil rekaman mobizen dapat disimpan di folder Mobizen – record atau kamu dapat membukanya memakai aplikasi video player yg ada pada Ponsel Android.

Jadi kesimpulannya aplikasi mobizen adalah solusi untuk anda yg mau merekam layar ponsel ataupun tablet Android baik utk membuat tutorial atau cuma maumenyimpan ke dalam wujud video saat kamu memainkan suatu game, gratis tanpa butuh root sistem atau trik lain yang sulit dilakukan.

Demikian artikel tentang Cara Merekam Aktivitas Pada Layar Android Tanpa Harus Root, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Semoga Bermanfaat..

NB : JANGAN LUPA MENINGGALKAN JEJAK...

Link Sumber : http://androando.blogspot.com/2015/06/cara-merekam-aktivitas-pada-layar.html




Previous
Next Post »
Thanks for your comment