Cara Membuat Artikel Yang Disukai Google

Langsung saja kali ini saya akan berbagi kepada kamu yang mungkin sedang bertanya-tanya, "Seperti apa ya artikel yang disukai Google itu?"


Dibawah ini yaitu daftar hal-hal yg dapat kamu lakukan utk membuat artikel di blog kamu lebih disukai oleh Google & meraih peringkat yg bagus.

Letakan keyword pada judul artikel

Aspek paling dasar yg aku rasa kebanyakan dari kamu sudah mengetahuinya, adalah dgn meletakan keyword pada judul artikel. Usahakan utk meletakan keyword padabagian depan atau kata pertama pada judul.

Letakan keyword pada URL blog

Salah satu yg juga tak kalah penting yaitu dgn meletakan keyword pada URL. Utk hal ini kamu tak perlu terlalu pusing dikarenakan kebanyakan platform blog, URL artikel akan menyesuaikan dgn judul artikel dengan cara otomatis.

Letakan keyword pada meta description

Mungkin Saja untuk aspek ini tak akan berpengaruh banyak namun meletakan keyword pada meta description bisa menolong meningkatkan CTR atau rasio klik-tayang blog kamu pada mesin pencari.

Letakan keyword setidaknya pada 100 kata pertama dalam artikel kamu

Jumlah kata kunci atau keyword density menurut aku tak begitu penting, yg paling utama yakni keyword harus muncul setidaknya pada 100 kata pertama dalam artikel.Makin awal makin bagus.

Artikel lebih panjang lebih bagus

Panjang sebuah artikel sebaiknya harus mencapai kurang lebih 600 kata. Karena Google menyukai artikel yg panjang dan diulas secara mendetail serta menggunakan bahasa yang baik dan juga mudah dipahami.

Pasanglah gambar yang relavan

Apapun tema artikel yang akan kamu bahas usahakan untuk memasang gambar yang relavan pada postingan artikel kamu. Satu gambar saja cukup, tapi lebih dari satu gambar itu lebih bagus, dan hal yang paling penting yg tidak boleh kamu lupakan saat memasang gambar pada postingan kamu adalah memasang ALT Atribut pada gambar.

Pasang video yang relavan

Untuk memasang video dalam postingan blog bukanlah sebuah keharusan, tetapi jika memungkinkan pasanglah video yang relavan pada postingan artikel blog kamu agar juga dapat memberikan nilai tambah pada artikel.

Gunakan bullet list atau tabel

Jika artikel kamu menampilkan daftar dari suatu data alangkah baiknya untuk menggunakan bullet list / tabel daripada menggunakan text biasa atau gambar saja.

Pasang internal link

Memasang link ke artikel kamu yang lain yang relevan di blog kita adalah hal yang cukup penting karena dpt membantu pembaca dan juga supaya pembaca menjelajahi isi blog kita.

Pasang juga external link

Banyak yg berpendapat kalau memasang link keluar dari blog kita dapat mengurangi kualitas artikel, kenyatannya adalah sebalik nya. Memasang link keluar blog dpt memberi nilai tambah untuk artikel di blog kita, tetapi dengan syarat:
  • Pasang link keluar blog yang relavan
  • Gunakan atribut nofollow
  • Jangan gunakan keyword target sbg anchor text
  • Pasang link ke blog atau situs otoritas (misal: Wikipedia)

Kebanyakan dari blogger yg berusaha membuat artikel blognya agar disukai oleh Google telah melupakan tujuan utama kenapa mereka membuat artikel selain untuk mengisi blognya.

Jadi disini saya ingin mengingatkan kepada kamu bahwa artikel yang disukai oleh Google itu sudah bagus, tapi yang paling utama dan paling penting adalah artikel kamu disukai oleh pembaca. Dengan kata lain, tulislah artikel yang benar-benar pembaca kamu butuhkan dan juga bermanfaat.

Semoga Bermanfaat.




Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
July 4, 2015 at 6:04 AM ×

akan saya coba cara ini gan.

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment